3. Desain Pekerjaan
1. Desain pekerjaan merupakan keputusan dan
tindakan manajerial yang mengkhususkan kedalam hubungan pekerjaan yang objektif
untuk memenuhi kebutuhan organisasi serta kebutuhan pribadi pemegan pekerjaan
2.
Strategi desain pekerjaan dikembangkan dengan menekankan pentingnya
karakteristik pekerjaan inti
3.
Strategi berdasarkan teori motivasi herzberg yang mencakup peningkatan
kedalaman pekerjaan melalui pendelegasian wewenang yang lebih besar kepada
pemegang pekerjaan, tetap pemerkayaan pekerjaan tidak dapat diterapkan secara
umum karena tidak mempertimbangkan perbedaan individu
4.
Ukuran perbedaan individu mendorong untuk mengkaji cara meningkatkan persepsi
positif terhadap keragaman, identitas, otonomi dan balikan akan meningkatkan
prestasi kerja dan kepuasan kerja seandainya para pemegang pekerjaan memiliki
kebutuhan pertumbuhan yang relatif tinggi
# PENINGKATAN DIMENSI INTI PEKERJAAN ANTARA LAIN:
1.Mengkombinasikan
unsur tugas yakni menugaskan seluruh pekerjaan(modul kerja).
2.Kebijaksanaan
memilih metode kerja
3.Kendali atas
kecepatan kerja sendiri
#MASALAH DESAIN ULANG PEKERJAAN SBB:
#MASALAH DESAIN ULANG PEKERJAAN SBB:
1.Program ini memakan
waktu dan mahal
2.Ditujukan untuk
memenuhi kebutuhan yg belum terpenuhi di tempat kerja
3.ditolak
serikat pekerja karena lebih banyak hasil kerja dengan upah yang sama
Nama : Ryan Ramanda P
Kelas : 2 KA 29
NPM : 19110712
Tidak ada komentar:
Posting Komentar